Kajian.Net

Belajar Bloging,Trik Facebook,Komputer,Internet,Hacking,Kajian Islam.

NSA Sang Pengintai

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Ini dia sekali lagi kita harus waspada , kita tidak bisa aman dengan dunia maya ,  karena baru baru ini terkuak lagi penyadapan yang tidak beretika, seperti dilansir SPIEGEL.
dilaporkan dokumen penting itu mengungkapkan NSA bisa dengan mudah menyadap informasi dari data maupun trafik pengguna ponsel pintar . Semua jenis ponsel dapat disadap oleh badan tersebut, mulai dari iPhone, Android sampai BlackBerry.


Dokumen menyatakan bahwa NSA dapat saja menyadap data paling sensitif dari ponsel pintar pengguna, termasuk daftar kontak, trafik SMS, catatan maupun informasi lokasi yang telah ditandai pengguna.

Dokumen itu menunjukkan, NSA telah membentuk kelompok  khusus untuk menangani semua sistem operasi mobile. Tujuannya bukan lain untuk mendapatkan akses rahasia pada data ponsel pintar.

NSA, menurut dokumen internal itu, menggambarkan telah sukses menyusup ke data iPhone pengguna dengan memanfaatkan sinkronisasi dengan komputer pengguna. Program akses yang dinamai Script ini kemudian makin merangsek dalam akses pengguna. Disebutkan sadapan bisa mencapai setidaknya 38 fitur iPhone.

NSA juga sukses menjebol sistem keamanan BlackBerry. Sama halnya yang terjadi pada data iPhone, sebuah dokumen NSA tahun 2009, menunjukkan NSA dapat melihat dan membaca lalu lintas SMS.

Pada Maret 2010, dalam sebuah dokumen sangat rahasia, badan intelijen Inggris, GCHQ menyatakan telah apat mengakses data BlackBerry. Bukan hanya GCHQ saja, NSA bahkan berhasil membobol sistem email BlackBerry, yang dikenal sangat aman.

Menanggapi bocoran dokumen itu, pejabat BlackBerry membantahnya. "Kami tidak mengomentari laporan media soal penyadapan pemerintah atas trafik telekomunikasi. Perusahaan kami tidak pernah diprogram untuk platform kami," kilah pejabat Blackberry.

Materi dokumen yang didapatkan laman Spiegel menunjukkan program penyadapan ponsel pintar memang belum menjadi fenomena massa.

Tapi yang sangat terlihat dari kejadia diatas adalah fenomena dari dari sebuah ketakuta yang tidak beralasan.

BACA JUGA :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar