Kajian.Net

Belajar Bloging,Trik Facebook,Komputer,Internet,Hacking,Kajian Islam.

WNI Di Suriah

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم



KBRI mengumumkan baru saja memulangkan 239 WNI. "Mereka baru saja dipulangkan ke Indonesia melalui Lebanon. Dalam bulan Juli ini jumlah WNI yang dipulangkan lewat Beirut sebanyak 479 orang," demikian siaran pers KBRI yang diterima di Jakarta, Rabu (31/7/2013).



Dikatakan, ratusan WNI itu dipulangkan atas biaya pemerintah Indonesia dengan pesawat penumpang seperti Qatar Airlines, Kuwait Arlines, dan Etihad Airways.

"Para WNI tersebut menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah SBY atas fasilitas berupa tiket pesawat dan bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga, meski padatnya pemesanan tiket pada liburan musim panas dan lebaran," sebut pengumuman tersebut.

Selain itu, KBRI Beirut juga menyediakan fasilitas telepon kantor kepada para WNI yang akan pulang untuk dapat digunakan untuk menelepon keluarganya di Indonesia demi mengabarkan kepulangannya.

Diperkirakan pada awal Agustus nanti masih ada 72 orang lagi yang akan diberangkatkan dari KBRI Damaskus ke Beirut untuk dipulangkan ke Tanah Air. Dalam kurun waktu sejak Januari 2013 tercatat lebih dari 3.000 orang dipulangkan ke Indonesia.

Duta Besar RI untuk Lebanon Dimas Samodra Rum mengatakan, hubungan baik dengan pemerintah Lebanon telah membuahkan hasil,yaitu kesediaan pihak setempat untuk membantu proses pemberian visa dengan masa tinggal 30 hari, lebih panjang dari fasilitas visa yang berikan sebelumnya.ini akan memperlancar proses pemulangan para WNI .

BACA JUGA :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar