Kajian.Net

Belajar Bloging,Trik Facebook,Komputer,Internet,Hacking,Kajian Islam.

Meraba Masa Depan Islam

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم














Rasulullah Sallallahu Alaihi Wa Salam bersabda:
Allah telah menghimpun ( mengumpulkan dan menyatukan ) bumi ini untuku oleh karena itu aku dapat menyaksikan belahan bumi barat dan timur, Sungguh kekuasaan umatku akan sampai kedaerah yang di kumpulkan ( diperlihatkan ) kepada ku.

( HR. Imam Muslim ( 8/171 ), Imam Abu Daud ( 4252 ), Imam Turmudzi (2/27 ) yang menilainya sebagai hadits shahih, Imam Ibnu Majah ( 2952 ) dan Imam Ahmad dengan dua sanad. Pertama berasal dari Tsauban (5/278 ) dan kedua dari Syaddad bin Aus ( 4/132 0,

Tersebarnya agama Islam akan tergantung kepada umat Islam itu sendiri, mereka harus memiliki kekuatan Iman , moral, material dan persenjataan hingga mampu melawan dan mengalahkan kekuatan  orang kafir.

Di riwayatkan oleh Abu Qubai. Ia menuturkan, '' pada suatu ketika kami bersama Abdullah Ibnu Amer Al Ash. Dia ditanya tentang mana yang akan terkalahkan lebih dahulu, antara dua negri, Konstantinopel atau Romawi, Abu Qubai melanjutkan kisahnya: Lalu Abdullah menceritakan:
'' Suatu ketika kami sedang menulis disisi Rasulullah Sallallahu Alaihi Wa Salam. Tiba tiba Beliau ditanya: '' Mana yang terkalahkan lebih dahulu, Constantinopel atau Romawi? '' Beliau menjawab: Kota Heraclius-lah yang akan terkalahkan lebih dahulu, ( maksudnya Konstantinopel ).
HR. Imam Ahmad ( 11/176 ), Ad-Darimi (1/126 ), Ibnu Abi Suaibah dalam Al-Muhsan (11/47, 153 ).
















Rumiyah atau Romawi dalam hadits di atas maksudnya adalah Roma, ibu kota Italy sekarang ini. bisa dilihat di dalam Mu'jamul Buldan ( Ensiklopedia Negara ).

Sejarah telah mencatat, bahwa kemenangan pertama ada di tangan sultan Muhammad Al-Fatih Al-Utsmani. Kemenangan ini terjadi setelah lebih dari delapan ratus tahun setelah  Baginda Nabi menyatakan hadist di atas. Kemenangan kedua pun akan segera terwujud , Insya Allah.

Baginda Nabi bersabda :
 '' Kenabian telah terwujud di antara kamu sesuai dengan kehendak Allah, Kemudian Dia akan menghilangkannya sesuai dengan kehendak-Nya, setelah itu ada khalifah yang sesuai dengan kenabian tersebut, sesuai dengan kehendak-Nya. Setelah itu ada seorang raja diktator bertangan besi, dan semua berjalan sesuai dengan kehendak-Nya pula, Lalu Dia akan menghapusnya jika menghendaki untuk menghapusnya, Kemudian ada khalifah yang sesuai dengan tuntunan Nabi, Lalu Dia diam. 
HR. Imam Ahmad (1V/273 ).

Saya (pen) berpikir, Mungkinkah hadits di atas akan ter-realisasi dalam waktu dekat ? bisa saja Ya! akan tetapi untuk waktu sekarang ini saya kurang yakin, Bagaimana mungkin hadits di atas akan ter-realisasi, bila masih banyak orang yang mengaku muslim, mereka meninggalkan sholat,memakan riba, berjudi, zina, syirik dan bid'ah tersebar luas, banyaknya orang muslim yang fanatik golongan, partai, organisasi mayarakat, terorisme, para pemudanya malas untuk menimba ilmu agama.
Selayaknya kita mengatasi berbagi problem yang telah saya sebutkan tadi. dan mendorong umat ini bersatu dan berpegang teguh dengan  Al-Qur'an dan Sunnah Nabi yang shahih. Membersihkan diri dari noda noda jahiliyah  tadi, dan menyiraminya dengan ilmu yang bersumber dari Al-Qur'an dan Hadts.

Di kutip dari sumber : Silsilah Al Hadits Ash-Shahiha. ( Muhammad Nashirudin Al-Al Bani )

BACA JUGA :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar