Kajian.Net

Belajar Bloging,Trik Facebook,Komputer,Internet,Hacking,Kajian Islam.

Stroke Di Kalangan Remaja

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Siapa bilang anak muda akan selalu aman dari pembunuh nomor satu ini. Apalagi kalau kita lihat, kebanyakan dari gaya hidup anak muda jaman sekarang ini, Mereka yang lekat dengan kehidupan malam, kebanyakan tidak bisa menghindar dari cengkraman obat obat terlarang. Pola hidup yang tidak sehat dapat menyebabkan penyakit ini mudah menyerang kita,


Bayangkan saja ketika kita pergi ke klub malam, asap rokok dimana mana dan beberapa botol atau beberapa linting ganja,  tidak terasa telah membuai kita, belum lagi istirahat yang tidak teratur, disaat orang lain telah terjaga mereka baru beranjak tidur. sungguh suatu gaya hidup yang tidak menyayangi diri sendiri. sehingga tidaklah kita menjadi heran,dengan pola hidup seperti ini, banyak dari mereka yang masih muda terbaring di rumah pesakitan atau rehabilitasi.

Ketika stroke menyerang anak muda, mereka juga rentan dengan  sejumlah penyakit lainnya, seperti:: obesitas, diabetes dan tekanan darah tinggi. Stroke merupakan penyakit pembunuh nomor dua di dunia, setelah penyakit jantung. Stroke juga sangat berpotensi membuat cacat.

Menurut Yannick Bejot, dokter dari University Hospital of Dijon di Perancis, kaum muda harus mengubah perilaku dan gaya hidup mereka agar terhindar dari stroke.

Para remaja seharusnya, berpikir bahwa penyakit ini tidak hanya terjadi pada orangtua. Kita perlu mendidik mereka. Penggunaan obat-obatan terlarang seperti ganja dan kokain dapat menimbulkan stroke.

BACA JUGA :

1 komentar: