Kajian.Net

Belajar Bloging,Trik Facebook,Komputer,Internet,Hacking,Kajian Islam.

Pilih Sehat Atau Kaya

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Menjadi kaya adalah dambaan setiap orang tak terkecuali saya. Namun walaupun kekayaan itu menjadi dambaan dari setiap orang namun bukan itu yang menjadi tujuan. Kekayaan bagi sebagian orang adalah sarana untuk memperoleh kehidupan yang berbahagia. Akan tetapi Allah yang maha adil menjadikan kebahagian yang hakiki bukan terletak pada banyaknya harta.

Sebenarnya ada sesuatu yang lebih berharga dari sekedar kekayaan, bila kita tidak memiliki sesuatu itu maka tiadalah berguna harta walaupun sepenuh bumi harta yang kita miliki. renungkanlah ini.

Rasulullah Salallahu Alaihi Wa Salam bersabda:

“Tidak mengapa dengan kekayaan bagi orang yang bertaqwa. Kesehatan bagi orang yang bertaqwa adalah lebih baik daripada kekayaan. Hati yang tentram adalah adalah termasuk dari kenikmatan.”

Hadits ini telah ditakhrij oleh Ibnu Majah (1241), Al-Hakim (2/3), Ahmad (5/272 dan 381) dari jalur Abdullah bin Sulaiman bin Abi Salamah bahwa dia mendengar Mu’adz bin Abdullah bin Khubaib dari ayahnya dari pamannya yang mengisahkan:

Yang lebih utama tentu kita ingin menjadi orang yang bertaqwa, sehat wal afiat dan hidup berkecukupan, atau cukuplah sehat dan hati yang lapang menjadi sebuah anugerah dan kekayaan. .

BACA JUGA :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar