Kajian.Net

Belajar Bloging,Trik Facebook,Komputer,Internet,Hacking,Kajian Islam.

Jangan Melaknat Sesama Muslim Walaupun Ia Pendosa

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم













Sahabat belajar Blog yang berbahagia. Kita masih dalam suasana Ramadhan yang penuh rahmat dan ampunan. Pada kesempatan kali ini akan saya tuangkan sebuah kisah pada zaman nabi. Semoga kita bisa memetik hikmah dan mengambil pelajaran darinya.

Dari Umar bin Khatab, bahwasanya pernah ada seorang di masa Nabi sallallahu Alaihi Wa Salam yang
bernama Abdullah, dia dahulu dijuluki dengan sebutan himar (keledai ), ia sering membuat Rasulullah tertawa
Dan Baginda Nabi memberi hukuman cambuk kepadanya karena dia sering mabuk mabukan. Pada suatu hari dia dipanggil lagi untuk menghadap kepada Baginda Nabi untuk
dihukum dera. tiba tiba ada seorang yang hadir disitu berkata: Ya Allah,laknatlah dia, alangkah seringnya dia mabuk mabukan! Namun Baginda Nabi bersabda:

jangan kalian melaknatnya, demi Allah aku tidak tahu melainkan dia mencintai Allah dan Rasul-Nya. (HR. Al-Bukhari ).

Dari kisah diatas kita bisa mengambil pelajaran. bahwa bila ada seseorang yang sering berbuat maksiat dan dosa, namun bila dia bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah dan Muhammad Rasul-Nya, janganlah kita dengan mudah melaknatnya, bahkan kalau bisa berdoalah untuknya agar diberi petunjuk dan bertobat kembali kejalan yang diridhai-Nya.

Apakah kita tahu akhir dari perjalanan hidup kita?, bisa saja seorang yang berbuat dosa lalu bertobat dan tobatnya diterima dan mendapat ampunan oleh Allah Ta'ala. Lalu apakah kita bisa menjamin amal sholeh kita di terima dan dosa kita diampuni?.

BACA JUGA :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar