Kajian.Net

Belajar Bloging,Trik Facebook,Komputer,Internet,Hacking,Kajian Islam.

Cara Mengamankan File Dengan Command Prompt

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Sebenarnya ada banyak cara untuk menyembunyikan file didalam folder,
kita bisa download aplikasi atau membuat password pada folder.
Namun yang akan kita bahas disini yaitu  dua cara  untuk mengamankan file rahasia kita dari tangan tangan jahil.
Cara pertama mungkin sangat mudah, pertama Buka folder yang berisi berbagai data yang akan kita amankan, lalu perhatikan kiri atas, pilih Organize lalu akan tersembul jendela pilihan, Pilih
 Properties ,setelah itu akan muncul lagi jendela dialog, Pada perintah Attributes, pilih dan centang Hidden, lalu klik Apply, terahkir tekan Ok. untuk lebih jelasnya lihat gambar di atas dan bawah.


Jika Proses Hidden File sudah selesai sekarang coba kamu buka folder tadi, pasti disitu tidak ada file yang terlihat, kecuali hanya pemberitahuan, ''This folder is empty.''

Seperti yang saya katakan di awal, memang Hidden  file dengan cara ini sangat mudah, namun cara inipun sangat rawan dan mudah diketahui.












Untuk Hidden file cara yang kedua kalau saya bilang mungkin mudah dan agak rumit, akan tetapi cara ini lebih aman dari yang pertama tadi.
Pertama klik Start Menu, lalu ketik CMD, dan akan terlihat jendela Command Prompt seperti ini.












ketikan kata perintah pada pointers yang berkedip kedip,
sebagai contoh, kamu menyimpan file yang akan kamu sembunyikan di dalam folder pada drive D, folder itu kamu beri nama, rahasia, maka ketik D: lalu tekan Enter, lalu akan terlihat kode seperti ini, D:\>  selanjutnya ketik cd spasi nama folder, contoh D:\>cd rahasia lalu tekan Enter. lalu
lihat kode di bawahnya, Selanjutnya ketik ATTRIB  +s +h lalu tekan Enter, tunggu sebentar sampai proses selesai, setelah itu akan terlihat kode seperti ini, D:\>  itu pertanda proses Hidden file sudah selesai.

Memang cara ini agak sedikit rumit dan susah bagi yang belum pernah belajar
Commang Prompt, tapi percayalah bila kita ada kemauan dan bersungguh sungguh, niscaya tidak ada kata susah. Inilah sedikit informasi dari saya, bila ada kekeliruan mohon diluruskan, karena saya juga masih dalam tahap BELAJAR, sesuai dengan nama Blog ini, Terimakasih.

BACA JUGA :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar