Kajian.Net

Belajar Bloging,Trik Facebook,Komputer,Internet,Hacking,Kajian Islam.

Cara Mudah Berhenti Merokok

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

KALAU SOBAT BILANG SAYA MAU BERHENTI MEROKOK  ITU MUDAH, NAMUN FAKTA NYA SUSAH SETENGAH MATI

Rokok !' monster yang satu ini memang sangat kejam dalam membunuh korbanya tidak pandang bulu dalam menjerat mangsa , dari yang muda , tua, anak anak, dari berbagai status sosial bahkan yang berjuluk pak kyaipun yang katanya menjadi panutan tidak luput dari jerat rokok.

Disini saya akan menceritakan yang saya alami selama berpuluh-puluh tahun berteman akrab dengan rokok, Alhamdulillah dengan pertolongan Allah akhirnya saya bisa putus hubungan dengan rokok . Lalu bagaimana saya dengan mudah menghentikan kebiasaan merokok yang sudah mendarah daging selamama berpuluh tahun? , Disini saya tidak akan mengambil pendapat para terapi atau para ahli dalam upaya menghentikan kebiasaan rokok, yang saya lakukan caranya sangat sederhana. yang diperlukan adalah tekad.

 Kisah berawal dari rutinitas sehari hari ketika pulang dari bekerja mencari nafkah sebelum pulang kerumah seperti biasasaya tidak lupa membeli sebungkus rokok, namun pada hari itu dengan takdir Allah saya lupa setelah sampai rumah baru saya sadar belum beli rokok,namun untuk keluar pun sudah agak malas dan akhirnya saya mencoba bertahan untuk tidak merokok beberapa jam, saya pun berpikir dalam hati , seandainya sebungkus rorok ada di samping saya, tentu tangan saya akan segera menjamahnya dan menyalakan rokok,namun apa daya sebungkus rokok tidak ada di hadapan saya,

 saya merenung begitu mudahnya kita meyalakan rokok mungkin karena rokok selalu ada dekat dengan kita , ketika kita duduk rokok ada dismping dan hadapan kita, ketika kita pergi rokok ada di saku bahkan ketika kita tidurpun rokok ada disamping kepala kita , sayabepikirseandainya rokok tidak ada dihadapan kita tentu peluang kita untuk tidak merokok sangat besar walaupun keinginan merokok pasti ada.
 berawal dari sinilah saya bertekad untuk tidak menghadirkan dan melihat rokok ada di dalam rumah dan di sekitar saya sehingga tangan ini tidak akan tergoda untuk menjamahnya. berawal dari kondisi seperti inilah akhirnya saya dengan karunia Allahpelan tapi pasti saya bisa putus hubungan dengan rokok. walaupun setiap orang berbeda beda tapi tidak ada salahnya sobat yang ingin berhenti merokok untuk menerapkan metode seperti yang saya lakukan. beroda kepada Allah dan sabar dalam usaha untuk menghentikan kebiasaan merokok, jangan lupa sering seringlah merenung akibat dari rokok dampak buruk untukkesehatan kita dan orang di sekitar kita.
lihat di SINI  perbedaan paru paru orang yang tidak merokok dan yang mrokok.

BACA JUGA :

1 komentar:

  1. Makasi tips berhenti merokoknya gan saya perokok berat dan mau berhenti
    Salam kenal
    http://seo-belajarseo.blogspot.com

    BalasHapus